Home » , » 10 MITOS DAN FAKTA MENARIK MENGENAI KOPI

10 MITOS DAN FAKTA MENARIK MENGENAI KOPI

10 MITOS DAN FAKTA MENARIK MENGENAI KOPI, YAMADA KOPI
10 MITOS DAN FAKTA MENARIK MENGENAI KOPI, YAMADA KOPI

10 MITOS DAN FAKTA MENARIK MENGENAI KOPI

Tahukah Kalian bila kopi memiliki sepuluh mitos dan fakta menarik yang harus Kalian tahu? Apabila Kalian memang mengaku sebagai penggemar kopi maka lebih baik bila Kalian tidak melewatkan info mengenai kopi yang satu ini. Kopi memiliki daya pikat yang luar biasa namun keberadaannya terkadang dapat merugikan kita yang mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk itu mengkonsumsi kopi hendaknya jangan terlalu sering agar Kalian dapat menghindari pengaruh buruk yang bisa muncul.

Adapun 10 mitos dan fakta menarik mengenai kopi yaitu:

Mitos : Ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan sakit kepala.
Fakta : Bila Kalian menyukai kopi maka Kalian jangan khawatir mengenai mitos yang Kalian dengar tadi. Hal ini karena faktanya mengkonsumsi kopi tidak akan menyebabkan sakit kepala. Bahkan konsumsi kopi dapat meringankan derita sakit kepala. Untuk sakit kepala sebelah( migrain ) ringan maka Kalian dapat menyembuhkannya dengan mengkonsumsi secangkir kopi hangat.


Mitos : Anak-anak di larang mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan anak menjadi hiperaktif.
Fakta : Apabila Kalian mengkontrol konsumsi kafein pada anak Kalian maka tidak akan menyebabkan anak menjadi hiperaktif. Konsumsi kafein pada ukuran normal 40-200mg akan dapat bermanfaat anak-anak tersebut. Manfaat yang akan di dapat antara lain yaitu tambahan energi yang akan berpengaruh pada anak yang tidak mudah cepat lelah dan meningkatkan konsentrasi sehingga mempermudah anak menjawab pertanyaan.


Mitos : Mengkonsumsi kopi bagi ibu hamil akan dapat berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan janin pada ibu hamil.
Fakta : Konsumsi kafein 7,5 cangkir kopi perhari atau sekitar 600 mg memang dapat menunda kehamilan selama setahun. Namun bila Kalian pada kondisi hamil dan hanya mengkonsumsi kopi tiga cangkir atau 300 mg dalam sehari tidak akan berpengaruh pada janin. Tetapi Kalian harus tetep berkonsultasi kepada dokter karena konsumsi 300mg tidak akan berpengaruh pada janin apabila kondisi janin normal.


Mitos : Mengkonsumsi kopi akan dapat mempengaruhi tekanan darah tinggi yang Kalian alami.
Fakta : Mengkonsumsi kopi tidak akan mempengaruhi tekanan darah tinggi yang Kalian derita.


Mitos : Mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan bau nafas anda menjadi kurang sedap.
Fakta : Dengan mengkonsumsi kopi maka dapat membuat nafas anda menjadi lebih harum dan juga segar. Hal ini karena di dalam kopi terdapat kandungan khusus yang dapat mencegah nafas anda terhindar dari bau tak sedap.


Mitos : Konsumsi kopi dapat membuat tubuh menjadi kecanduan.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dalam takaran wajar tidak akan membuat kita menjadi kecanduan. Namun hal ini dapat terjadi bila konsumsi dalam sehari sekitar 200-300 mg atau sekitar dua hingga tiga gelas dalam sehari.


Mitos : Kandungan kafein pada kopi dapat menyebabkan kanker payudara.
Fakta : Kandungan kafein pada kopi tidak akan menyebabkan kanker payudara. Hal ini tidak ada hubungannya antara kandungan kafein dengan kanker payudara.


Mitos : Kopi tidak baik bagi Kalian yang sedang melakukan diet.
Fakta : Mengkonsumsi kopi saat Kalian diet akan menekan nafsu makan. Dengan begitu maka diet Kalian akan berlangsung dengan sukses.


Mitos : Kopi dapat menyebabkan penyakit jantung.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dapat mengurangi resiko penyakit jantung bagi Kalian yang sehat.


Mitos : Mengkonsumsi kopi secara terus menerus dapat menyebabkan pengeroposan tulang.
Fakta  : Mengkonsumsi kopi lima cangkir kopi atau setara dengan 100-400 mg perhari tidak akan menggangu pertumbuhan tulang pada remaja atau dewasa.

0 komentar:

Posting Komentar