Home » , » Pentingnya Memulai Hari dengan Secangkir Kopi

Pentingnya Memulai Hari dengan Secangkir Kopi

Pentingnya Memulai Hari dengan Secangkir Kopi, Yamada Kopi
Pentingnya Memulai Hari dengan Secangkir Kopi, Yamada Kopi



Pentingnya Memulai Hari dengan Secangkir Kopi


Banyak penelitian yang berpendapat positif dan negatif dari mengkonsumsi kopi setiap hari. Namun 15 tahun terakhir ini, penelitian tentang kopi cenderung ke arah positif dan menemukan banyak manfaat kopi terhadap kesehatan manusia.

Sebuah penelitian menemukan, manfaat kopi untuk otak akan memberikan efek yang sangat signifikan. Menurut penelitian, minum kopi tiga cangkir setiap hari mampu mengurangi kemungkinan demensia dan Alzheimer pada pria dan wanita, sebesar 65 persen.

Harvard Public School of Health melakukan penelitian terkait kopi dan menemukan, individu yang mengkonsumsi dua hingga empat cangkir kopi sehari, menurunkan 50 persen risiko bunuh diri dibandingkan individu yang sama sekali tidak mengkonsumsinya.

Kafein dalam kopi juga telah terbukti mampu meningkatkan metabolisme dan penyedia energi tambahan, bila dikonsumsi pagi hari. Bahkan kafein juga berperan untuk membakar kalori yang dapat membantu Kalian dalam penurunan berat badan.

Menurut Business Insider, hormon kortisol yang mengatur energi akan memuncak pada 08.00 dan 09.00 pagi. Sementara 30 menit kemudian, tubuh membutuhkan energi tambahan yang dapat diperoleh dari kafein pada kopi.

Namun, dalam laman Express menyatakan supaya individu tidak mengkonsumsi kopi di pagi hari sebelum makan.

Apoteker asal Lloyds, Nitin Makadia mengatakan: "Kafein dalam kopi akan merangsang produksi asam pada lambung bila perut tidak terisi oleh makanan dan berpotensi merusak lapisan perut".

Jadi sebelum Kalian menyeruput secangkir kopi di pagi hari, sarapan terlebih dahulu ya!

0 komentar:

Posting Komentar